Sabtu, 13 November 2010

Mengusir Tinta Di Pakaiaan

Mengusir Tinta Di Pakaiaan

        Betapa jengkelnya melihat baj berwarna terang kita terkena tinta. Noda tinta memang sulit dihilangkan. Sepertinya hanya dengan dibakar noda itu bakal hilang bersama bajunya hehe
Sebenarnya ada ' SENJATA' sederhana dan sangat gampang didapat. Cukup serang dengan garam, baking soda, dan air lemon. Ada beberapa cara untuk menghilangkan noda tinta. Yaitu :
         Cara pertama, taburkan garam pada noda tinta yang masih basah. Lalu rendam seluruh baju dalam susu, setelah itu cuci seperti biasa.
    

    Teknik lain adalah dengan campuran air lemon dan cream of tartar (bisa dibeli ditoko bahan kue). Tetapi, cara ini memerlukan tes awal karena bisa membuat warna baju pudar. Oleskan dulu pada bagiaan baju yang tersembunyi.
 
        Biarkan 20 menit, jika warna baju tak berubah berarti ' pasta lemon tartar' itu tak jadi masalah bagi baju anda. Segera oleskan pasta itu pada noda dan biarkan 20 menit. Sebelum mencucinya, periksalah apakah noda itu sudah hilang.

Atau coba dengan cara lain. Oleskan pasta itu pada noda tinta lalu jemur dibawah terik sinar matahari. Campuran itu akan hilang dengan sendirinya. Kemudiaan cuci seperti biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar