Jumat, 05 November 2010

Menjaga Kesehatan

1. "Kekurangan air 1 persen dari bobot tubuh bikin otak mengalami gangguan ingatan karena cairan di otak akan menurun, asupan oksigen yang harusnya mengalir ke otak pun berkurang."
2. "Tiga mangkuk bayam bisa mensuplai 40 persen kebutuhan magnesium yakni mineral yang bisa

mengurangi efek stres di dalam tubuh dengan cara mencegah tekanan darah melonjak."
3. "Anak yang suka mengisap jempol terlalu lama bisa merusak giginya karena akan mendorong gigi atas yang menjauh dari gigi yang lainnya, selain itu juga bisa menyebabkan anak menjadi cadel."
4. "Waspadai gejala hipotermia jika suhu tubuh di bawah 35 derajat celsius. Hipotermia yang tidak ditangani cepat bisa berakibat fatal mulai dari kerusakan jantung, saraf hingga kematian."
5. "Mengurangi berat badan tak hanya mengatur jumlah makanan yang masuk karena kecepatan makan juga menjadi faktornya. Orang yang terbiasa makan cepat berpeluang menambah berat badannya tiga kali."
6. "Perokok pasif dapat terkena risiko penyakit jantung sebesar 25-30 persen karena ikut menghirup asap si perokok."
7. "Waspada jika keringat anak berlebihan karena itu tanda ada gangguan tertentu seperti stres, fungsi kelenjar gondok yang berlebihan, rendahnya kadar gula, dan berat badan yang berlebih."
8. "Kentang mentah dan apel malang yang di-juice merupakan obat tradisional yang dapat menyambuhkan asam urat."
9. "Semangka sangat baik bagi pengidap hipertensi karena kandungan air dan kaliumnya yang tinggi bisa menetralisasi tekanan darah."
10. "Memakan buah delima dengan perlahan dan mengeluarkan bijinya dapat menjernihkan suara yang serak dan menghindari kekeringan tenggorokan."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar